Hair Loss – masalah dan penyebabnya.

Kehilangan rambut seseorang dapat pengalaman yang agak traumatis, dan hanya beberapa jenis rambut rontok kini dapat diobati dengan sukses. Ada berbagai jenis rambut rontok.  Rambut dapat jatuh keluar dari seluruh kulit kepala, dari daerah dahi atau di patch dari mahkota kepala.

  1. Jenis rambut rontok

Rambut rontok dengan kita membedakan antara effluvium, proses kehilangan rambut, atau alopecia, suatu kondisi yang berkisar antara penipisan rambut, yaitu rambut pengurangan kepadatan, untuk menyelesaikan kebotakan.
Alopecia dibagi menjadi dua jenis: yang parut dan non-scarring alopecia. Dalam membentuk jaringan parut yang ireversibel folikel rambut rusak dan tidak dapat lagi diproduksi. Dalam alopesia jaringan parut non-folikel rambut melakukan fungsi sepenuhnya. Baur dan androgenetic alopecia serta alopecia areata merupakan anggota grup ini.

The non Scarring - Alopecia

The non Scarring - Alopecia

2.  Alopecia areata atau kerontokan rambut bundar

Kerontokan Rambut

Kerontokan Rambut

Alopecia areata (AA) adalah jaringan parut non-rambut rontok penyakit yang dapat mempengaruhi laki-laki, perempuan dan anak-anak. Faktor-faktor yang mengaktifkan onset alopecia areata dan mekanisme perkembangannya belum sepenuhnya enlighted.

3. Androgenetic rambut rontok

Androgenetic alopecia adalah bentuk paling umum kehilangan rambut.  Androgenetic alopecia adalah gangguan yang sangat umum yang mempengaruhi baik laki-laki dan perempuan. Insiden ini umumnya dianggap lebih besar pada laki-laki daripada perempuan.

Meskipun androgenetic alopecia adalah kondisi ditentukan hormon, informasi terbaru dalam penelitian telah menunjukkan, bahwa pada wanita, juga alasan lain jenis ini dapat menyebabkan rambut rontok.

Rata-rata 47% dari orang di bawah usia 30 tahun telah androgenetic rambut rontok, insiden meningkat dengan usia. Sekitar 19% dari wanita berusia di atas 20 tahun yang terpengaruh.

  • Rambut rontok pada Pria pola androgenetic alopecia
Kebotakan pada Pria

Kebotakan pada Pria

Androgenetic alopecia disebabkan oleh genetik disposisi di bawah pengaruh androgen. Produk yang katabolik testosteron, dihidrotestosteron, awalnya menyebabkan pemendekan dari fase anagen, akhirnya mengarah pada miniaturisation maju dan kelelahan akibat dari folikel rambut.

Menurut Norwood-Hamilton, androgenetic alopecia mengekspresikan diri dalam tujuh tahapan yang berbeda, dari botak di kuil-kuil untuk “biarawan Tonsura”.

  • Rambut rontok padaWanita pola androgenetic alopecia
rambut rontok pada wanita

rambut rontok pada wanita

Rambut rontok wanita pola dimulai di belahan daerah dan menyebar dari sana ke segala arah.

4.    Rambut Rontok Baur

rambut rontok baur

rambut rontok baur

Diffuse alopecia adalah jenis rambut rontok yang terlihat baik pada pria maupun wanita. Dengan laki-laki sulit untuk menentukan terhadap androgenetic alopecia. Rambut rontok diffuse cenderung mempengaruhi seluruh kulit kepala, daripada daerah tertentu itu. Ini dapat terjadi pada usia berapa pun. Tanda-tanda pertama adalah peningkatan kehilangan rambut yang diikuti setelah beberapa saat oleh dikenali penipisan rambut.

Hampir 40% dari semua wanita, tetapi juga 20% dari pria berusia di atas 20, mengembangkan rambut rontok menyebar setidaknya sekali dalam seumur hidup mereka.

Penyebab alopecia baur

Ada banyak penyebab alopesia difus yang dapat psikologis serta sifat fisik:

  • kelelahan, stres
  • Somatik dan psikosomatis negara
  • Demam, infeksi, rematik
  • Gangguan metabolisme misalnya thyropathy
  • Anemia
  • Kehamilan dan laktasi
  • diet resimen, penyalahgunaan alkohol
  • Obat Ingestions misalnya cytostatics, agen penurun lipid
  • Intoxications

Gejala tersebar rambut rontok dapat diobati dengan memasok tubuh dengan nutrisi penting dan bahan-bahan aktif sebagaimana tercantum dalam Pantogar.

Rambut rontok wanita pola dalam baur alopecia

rambut rontok wanita

rambut rontok wanita

Berbeda dengan androgenetic alopecia, rambut kehilangan di wanita pola alopesia difus ditandai oleh kehilangan bahkan rambut, terutama di seluruh kepala.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: